Back

Tim Mahasiswa Teknologi Pangan Unsoed Sabet Juara 1 Debate Competiton Tingkat Mahasiswa (9 Th Pekan Raya Ekonomi)Universitas Jember

Lomba debat yang dilaksanakan oleh HMJ Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember pada tanggal 21 Oktober 2023 berlangsung cukup ketat. Dimulai dengan babak penyisihan 16 tim dari seluruh universitas di Indonesia hingga tersisa 4 tim yang menuju babak final secara offline yaitu tim FoodTech, Listen Up, Rodolfo, dam Cendekia. Lomba debat ini telah melihat persaingan yang ketat dalam setiap tahapnya. Dari babak penyisihan hingga babak final, tiap peserta telah menampilkan keahlian dan wawasan mereka, membuat setiap sesi debat menjadi perdebatan yang menarik dan mendebarkan.

Setelah penilaian yang cermat dan komprehensif oleh para juri ahli, tim FoodTech dinobatkan sebagai juara 1 lomba debat tahun ini, disusul tim Listen Up sebagai juara 2, dan tim Rodolfo sebagai juara 3. Keputusan ini didasarkan pada kriteria penilaian yang meliputi kejelasan argumen, kekuatan penalaran, serta kemampuan untuk merespons dengan tepat terhadap pertanyaan lawan. Sebagai pengakuan atas prestasinya, tim FoodTech diberikan hadiah utama berupa piala dan uang pembinaan. Selain itu, para finalis dan best speaker lainnya juga mendapatkan pengakuan yang pantas atas dedikasi dan kerja keras mereka sepanjang lomba.

Uut Ela Triana sebagai ketua tim menyampaikan bahwa “Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada orangtua, Universitas, semua peserta, juri, sponsor, dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung kesuksesan acara ini. Tanpa dukungan mereka, lomba ini tidak akan mencapai kesuksesan yang luar biasa seperti yang kita saksikan hari ini.”

Menurut Anita Dwi Puspitasari (anggota tim), “Dengan berakhirnya lomba debat tahun ini, kami berharap akan adanya banyak peluang dan acara serupa di masa depan untuk terus memupuk semangat kompetitif dan kecakapan argumentasi di kalangan muda. Kami juga berharap para peserta dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman mereka dan terus mengembangkan kemampuan mereka di masa depan.”