Back

PPID
PELAKSANA

Informasi Berkala

Informasi Setiap Saat

  1. Daftar Informasi Publik
  2. Daftar Barang Milik Negara
  3. Dokumen Penyusunan Peraturan dan Keputusan Rektor
  4. Seluruh Informasi yang Wajib Disediakan Berkala 
  5. Pedoman Pengelolaan Organisasi, Administrasi, Kepegawaian, dan Keuangan
  6. Prodi Lengkap Pejabat Struktural dan Nonstruktural
  7. Daftar Kegiatan Penelitian dan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat
  8. Statistik Fakultas
  9. Daftar Surat Perjanjian dengan Pihak Ketiga
  10. Daftar Surat-Menyurat Pimpinan dan Pejabat Struktural 
  11. Dokumen Prosedur Operasional Baku Layanan Akademik, Kemahasiswaan, Kepegawaian, Keuangan, dan Umum
  12. Agenda Kerja Pimpinan Fakultas, dan
  13. Informasi Setiap Saat Lainnya Sesuai dengan Daftar Informasi Publik (DIP) Unsoed. 

Untuk mendapatkan informasi tersedia setiap saat, pemohon dapat mengajukan permohonan informasi publik dengan mengisi formulir yang dapat diunduh pada tautan berikut ini: Formulir Permohonan Informasi Publik

Informasi Serta Merta

  1. Informasi yang Dapat Mengancam Hajat Hidup Orang Banyak dan Ketertiban Umum
  2. Informasi tentang Bencana Alam
  3. Informasi tentang Wabah Penyakit
  4. Informasi tentang Perubahan Jadwal Pelayanan, dan 
  5. Informasi Serta Merta Lainnya sesuai dengan Daftar Informasi Publik (DIP) UNSOED

Permohonan Informasi

  1. Pemohon informasi publik mengajukan permintaan informasi kepada PPID Pelaksana melalui petugas layanan informasi dengan mengunduh berkas [klik disini] atau melalui aplikasi [klik disini]
  2. Petugas layanan informasi melakukan identifikasi jenis informasi yang dimohonkan :
    1. Informasi berkala
    2. Informasi tersedia setiap saat
    3. Informasi serta merta
    4. Informasi yang dikecualikan
  3. Petugas layanan informasi dapat langsung memberikan informasi yang dibutuhkan pemohon, jika termasuk kategori poin 2a dan 2c;
  4. Petugas layanan informasi dapat menolak jika informasi yang dimohonkan termasuk kategori poin 2d
  5. Petugas layanan informasi meminta pemohon melengkapi persyaratan permohonan, apabila informasi termasuk kategori poin 2b
  6. Petugas layanan informasi mengadimistrasikan proses permohonan informasi yang terdiri dari :
    1. nomor formulir (Nomor Pendaftaran);
    2. nama pemohon informasi;
    3. alamat dan nomor telepon pemohon informasi (fotocopy KTP);
    4. subyek dan keterangan informasi yang diminta;
    5. tujuan permintaan informasi;
    6. nama pengguna informasi;
    7. alamat dan nomor telepon pengguna informasi (fotocopy KTP)
    8. format dan cara pengiriman;
    9. nama dan tanda tangan PPID Pelaksana;
    10. tanggal diterimanya permohonan informasi;
    11. cap PPID Pelaksana
  7. Tanda bukti permohonan informasi diberikan kepada pemohon informasi.
  8. Petugas layanan informasi wajib melakukan verifikasi mengenai data pemohon informasi.
  9. Petugas layanan informasi berhak menolak permohonan informasi yang diajukan oleh pemohon apabila ditemukan ketidaksesuaian data pemohon.
  10. Petugas layanan informasi berkoodinasi dengan PPID Pelaksana dalam proses pemenuhan kebutuhan informasi yang diajukan pemohon.
  11. Petugas layanan informasi setelah mendapatkan persetujuan dari PPID Pelaksana terhadap kebutuhan informasi berkewajiban menaggapi permintaan dari :
    1. Permintaan informasi diterima;
    2. Permintaan untuk perpanjangan waktu;
    3. Permintaan informasi publik.
  12. Jika informasi diterima, maka dalam surat pemberitahuan dicantumkan materi informasi yang diberikan, format informasi, apakah softcopy dibutuhkan. Informasi akan diberikan dalam kurun waktu paling lama 10 (sepuluh) hari.
  13. Jika permintaan informasi membutuhkan perpanjangan waktu maka dibuat surat pemberitahuan kepada pemohon informasi. Waktu perpanjangan
  14. Jika permintaan informasi ditolak, maka dalam surat pembemritahuan penolakan wajib mencantumkan alasan penolakan berdasarkan Undang
  15. Jika pemohon informasi merasa keberatan dengan penolakan permohonan informasi maka petugas layanan informasi akan mengarahkan pemohon kepada PPID Kementerian Ristek dan Dikti.
  16. Petugas layanan informasi wajib melayani keberatan kepada atasan PPID Pelaksana, PPID Kementerian istek dan Dikti, Pengadilan Tata Agung sebagai upaya akhir.
  17. Pendokumentasian permintaan informasi dan pelaporan pelayanan semua permintaan informasi baik yang melalui media elektornik, tidak tertulis didokumentasikan.

Sumber: PPID UNSOED