[Fapertaunsoed,11/3/2019]- Makna disiplin kerja sebagai wujud pengendalian diri pegawai serta bentuk cerminan besarnya rasa tanggungjawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan institusi kepada dirinya sepertinya tidaklah sebuah pengertian yang berlebihan. Disiplin yang dimaksud dapat berupa disiplin dalam hal menghormati, menghargai, patuh dan taat terhadap peraturan-peraturan yang berlaku, baik yang tertulis maupun tidak tertulis, serta sanggup menjalankannya dan tidak mengelak untuk menerima sanksi-sanksi apabila melanggar tugas dan wewenang yang dimiliki, sebagaimana arahan dari Ketua Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian UNSOED, Dr. Ir Teguh Djuharjanto, MP. dalam apel senin 11 Maret 2019
![]() |
“Pengendalian diri itu penting supaya kita tahu persis mana batas – batas tanggungjawab kita secara individu, mana batas – batas tanggungjawab kita secara bersama, mana batas kita dalam berintegrasi atau membantu sesama rekan kerja dalam bekerja”ungkapnya |
Lebih lanjut, Ketua Jurusan Agrobisnis menyampaikan hendaknya kita berusaha dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kinerja masing – masing dengan bekerja tepat waktu, menyelesaikan semua yang menjadi tupoksi masing – masing tepat waktu serta tidak mengintervensi pekerjaan orang lain dengan tidak membicarakan keburukan kinerja orang lain.
![]() |
![]() |
Dan di akhir arahanya Dr. Teguh menjelaskan kepada peserta apel pagi untuk tidak sekali – kali mencampur adukan antara kepentingan pribadi dengan tugas kedinasan, selain itu juga harus menyadari bahwa tugas kedinasan harus dilaksanakan dengan rasa cinta mencintai pekerjaan agar pekerjaan dapat terseleaikan dengan baik. (*SP)