Program Studi agribisnis

Visi :
Pada tahun 2034 menjadi Program Studi Agribisnis  unggul di bidang manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian perdesaan yang berkearifan lokal dan berwawasan global yang diakui dunia.

Misi :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan agribisnis dengan minat Manajemen Agribisnis dan minat Pembangunan Pertanian, untuk menghasilkan lulusan yang bermoral baik, berwawasan kebangsaan, mempunyai keahlian manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian berkearifan lokal perdesaan dan berwawasan global, mampu berwirausaha, profesional, dan mampu bersaing di pasar kerja.
  2. Menyelenggarakan riset dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan pengembangan manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian.
  3. Menyebarluaskan hasil penelitian melalui publikasi, kaji tindak dan penerapan teknologi inovatif pada masyarakat, dalam rangka pengembangan manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian.
  4. Mengembangkan kepekaan terhadap lingkungan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan pemberian kesempatan kepada pelaku agribisnis untuk terlibat dalam program pelatihan manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang bermoral dan beretika baik, berwawasan kebangsaan, mempunyai kemampuan akademik yang tinggi tentang pengembangan manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian berkearifan lokal dan berwawasan global, mampu berwirausaha di bidang agribisnis, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan mampu bersaing di pasar kerja global.
  2. Mengembangkan IPTEKS di bidang manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian agar lulusan mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
  3. Memberikan sumbangan nyata pada masyarakat, dalam rangka pengembangan pelaku agribisnis melalui kegiatan penerapan IPTEKS, dan pelayanan pelatihan bidang manajemen agribisnis dan pembangunan pertanian.

Sasaran :

Selaras dengan Visi, misi dan tujuan Program Studi agribisnis yang telah ditetapkan, maka Program Studi Agribisnis memiliki sasaran sebagai berikut :

  • Mendapatkan calon mahasiswa baru yang unggul
  • Terwujudnya pembelajaran berbasis riset
  • Memiliki dosen yang berkualitas dan profesional
  • Memiliki kegiatan penelitian yang bertaraf nasional dan internasional
  • Meningkatkan sarana dan prasarana pembelajaran
  • Melaksanakan sistem penjaminan mutu secara kontinyu
  • Memiliki tenaga kependidikan yang handal
  • Membangun sarana akademik yang memadai

 

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty