Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian

Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) secara resmi didirikan pada tahun 2014 berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 459/E/O/2014 tanggal 7 Oktober 2014. Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian melingkupi minat Agronomi, Ilmu Penyakit Tumbuhan, Ilmu Tanah, Ilmu Hama Tumbuhan, Pemuliaan Tanaman, dan Agroekologi.
Misi Program Doktor (S3) Ilmu Pertanian Unsoed adalahmengembangkan pertanian berkelanjutan pada lahan marjinal tropis.  Penelitian dan pengembanganpertanian berkelanjutan lahan marjinal tropis di program Doktor(S3)Ilmu PertanianUnsoedmerupakan satu-satunya di Indonesia.Dengan demikian, diharapkandapat menjadi pusat rujukan penelitian dan pengembanganpertanian berkelanjutanlahan marjinal.

BEBAN DAN JANGKA WAKTU STUDI
Beban studi Program Doktor (S-3) Ilmu Pertanian yaitu 72 SKS.  Studi dirancang agar dapat diselesaikan dalam waktu 6-10 semester (3-5 tahun). Mata kuliah teori diberikan selama 1 semester, dan sisanya dipergunakan untuk penelitian, publikasi internasional, dan penyusunan dIsertasi.  Program Doktor (S-3) Ilmu Pertanian menyelenggarakan matrikulasi pada awal masa perkuliahan apabila mahasiswa berasal dari ilmu yang tidak sebidang.

Website Pascasa bisa diakses dilaman

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.